Kereta Api Pakistan Terjun ke Sungai, 17 Orang Tewas

Jum'at, 03 Juli 2015 - 15:56 WIB
Kereta Api Pakistan Terjun ke Sungai, 17 Orang Tewas
Kereta Api Pakistan Terjun ke Sungai, 17 Orang Tewas
A A A
ISLAMABAD - Kereta api militer Pakistan terjun ke sungai pada Jumat (3/7/2015) setelah jembatan yang dilintasi ambruk. Data sementara, 17 orang tewas termasuk di antaranya seorang perwira senior.

Empat gerbong kereta api militer tersebut tergelincir dan jatuh ke sebuah sungai di sebelah timur Provinsi Punjab.

”Jumlah jenazah yang ditemukan sampai sekarang ada 17. Pencarian terus berlangsung,” kata juru bicara militer Pakistan, Mayor Jenderal Asim Bajwa, melalui akun Twitter-nya.

Insiden ini terjadi di dekat kota timur Wazirabad. Belum jelas penyebab ambruknya jembatan yang dilintasi kereta api militer tersebut. Jembatan itu hanya setinggi beberapa kaki di atas permukaan air sungai.

Menteri Perkeretaapian Pakistan, Khawaja Saad Rafique, curiga ada sabotase dalam insiden mematikan ini. Pasalnya, kereta api yang bobotnya lebih berat telah melintasi jembatan yang sama satu jam sebelumnya tanpa ada masalah.

Juru bicara Pakistan Railways, Rauf Tahir, mengatakan, penyelidikan kecelakaan masih berlangsung. ”Kami telah mengajukan laporan awal kepada perdana menteri, tapi rincian yang tepat akan dipastikan setelah penyelidikan selesai,” katanya.

”Ini peristiwa yang tidak biasa. Kami sedang menyelidiki penyebab ambruknya jembatan itu secara tiba-tiba,” ujarnya, seperti dikutip AFP.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4999 seconds (0.1#10.140)