Perwira Israel Tembak Kepala Remaja Palestina karena Lempar Batu

Jum'at, 03 Juli 2015 - 15:33 WIB
Perwira Israel Tembak Kepala Remaja Palestina karena Lempar Batu
Perwira Israel Tembak Kepala Remaja Palestina karena Lempar Batu
A A A
TEPI BARAT - Seorang perwira senior militer Israel menembak mati remaja Palestina di bagian kepalda dan dada. Musababnya, remaja Palestina itu melempar batu ke arah mobil tentara Israel.

Insiden itu terjadi di dekat sebuah pos pemeriksaan di Tepi Barat, pada Jumat (3/7/2015). Saksi mengatakan kendaraan militer Israel berhenti dan tentara menembaki remaja Palestina berusia 17 tahun bernama Muhammad al-Casba.

Pihak rumah sakit di Ramallah mengatakan, korban tewas akibat tembakan di kepala dan dada. Semenara itu, juru bicara militer Israel (IDF) mengatakan, remaja Palestina tersebut melemparkan batu kea rah kendaraan tentara Israel dari jarak dekat. Tindakan itu dianggap membahayakan para tentara Israel.

”Komandan (senior Israel) bereaksi persis seperti yang diharapkan, mengingat bahwa kejadian tersebut berisiko,” kata sumber IDF, seperti dikutip Jerusalem Post.

Juru bicara militer Israel, Letnan Kolonel Peter Lerner, membenarkan bahwa perwira senior militer Israel menembak remaja Palestina. Media Israel telah menerbitkan foto-foto kendaraan perwira Israel, di mana bagian kaca depan pecah.

Ini merupakan kejadian terbaru dalam serangkaian insiden fatal di Tepi Barat dalam beberapa pekan terakhir, dengan korban dari kedua belah pihak. Ketegangan telah meningkat selama bulan Ramadan karena bertepatan dengan setahun perang Gaza.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4454 seconds (0.1#10.140)