Kelompok di London Hendak Pamerkan Kartun Nabi Muhammad

Jum'at, 03 Juli 2015 - 10:13 WIB
Kelompok di London Hendak Pamerkan Kartun Nabi Muhammad
Kelompok di London Hendak Pamerkan Kartun Nabi Muhammad
A A A
LONDON - Sebuah kelompok kampanye anti-hukum syariah di London telah mengumumkan rencananya untuk menggelar pameran kartun yang diklaim menggambarkan Nabi Muhammad. Kelompok itu juga ingin mengundang politikus anti-Islam asal Belanda, Geert Wilders, dalam pameran tersebut.

Pameran yang akan digelar September 2015 nanti sudah disiapkan kelompok Sharia Watch United Kingdom bersama majalah satireonline, Vive Charlie. Kelompok itu berdalih, pameran kartun tersebut untuk menghormati orang-orang yang mempertaruhkan nyawanya untuk "kebebasan berekspresi."

Direktur Sharia Watch, Anne Marie Waters menegaskan acara ini bertujuan untuk mengampanyekan kebebasan berbicara.”Sangat penting, di era sensor dan ketakutan, kita berdiri bersama-sama menentang dan menuntut hak kita untuk bebas berekspresi,” kata Waters, dalam sebuah pernyataan.

”Kami tidak akan, dan tidak bisa menyerah pada ancaman kekerasan. Prospek demokrasi kita tergantung pada tindakan yang kita ambil hari ini. Kami berutang kepada generasi mendatang untuk menyampaikan kebebasan.”

Waters mengklaim pameran itu bukan untuk menyinggung perasaan orang. Waters mengklaim bahwa dia tidak khawatir jika pameran itu akan diserang.

”Kami benar-benar tidak khawatir. Kami tidak memiliki tingkat kekerasan yang sama di sini, seperti yang ada di negara-negara lain . Jika kita melakukan hal ini di Belanda, saya akan lebih peduli, tapi kami belum memiliki ancaman sejauh ini,” ujarnya.

Sementara itu, tokoh pemantau Islamophobia Tell Mama mengkritik rencana pameran tersebut.”Itu bukan tentang kebebasan berbicara, melainkan dimaksudkan untuk mengganggu dan memprovokasi,” katanya, seperti dilansir Russia Today, semalam (2/7/2015).
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4696 seconds (0.1#10.140)