Gundogan Paksa Manchester United-Bayern Gigit Jari

Kamis, 02 Juli 2015 - 15:33 WIB
Gundogan Paksa Manchester United-Bayern Gigit Jari
Gundogan Paksa Manchester United-Bayern Gigit Jari
A A A
DORTMUND - Dua klub raksasa Eropa, Manchester United dan Bayern Muenchen dipaksa gigit jari setelah pemain buruan mereka memilih memperpanjang kontrak di Borussia Dortmund. Klub asal Bundesliga Jerman itu baru saja mengumumkan telah mengikat salah satu bintang mereka Ilkay Gundogan dengan durasi kontrak hingga Juni 2017, mendatang. Keputusan Gundogan ini cukup mengejutkan, mengingat sang pemain sebelumnya memberi sinyal tidak akan melanjutkan masa baktinya.

Keputusan Gundogan itu sempat membuatnya jadi properti panas di bursa transfer musim panas dengan banyaknya peminat seperti Manchester United, Bayern Muenchen hingga Barcelona. Namun agen dari sang pemain belum lama ini mengatakan kliennya kemungkinan besar akan tetap bertahan dan hari ini Gundogan meneken perpanjangan kontrak untuk membuatnya bertahan di Dortmund setidaknya dua tahun lagi. "Saya senang akhirnya mendapatkan kejelasan dan tetap bermain untuk Dortmund," ucap Gundogan di situs resmi klub, Kamis (2/7/2015).

(Baca Berita Lengkap Bursa Transfer di Sini)

Sementara itu Direktur Dortmund, Michael Zorc menyambut baik keputusan Gundogan untuk memperpanjang masa baktinya. Ini tentu menjadi kabar baik setelah Dortmund ditinggal Jurgen Klopp dipenghujung musim, lantaran musim buruk yang dicetak tim berjuluk Die Borussen tersebut. "Kami sangat senang Ilkay akan terus bermain Borussia Dortmund. Saya yakin bahwa dia akan membantu kami mencapai tujuan," jelas Zorc.

Bergabung bersama Dortmund dari Nuremberg pada Juni 2011 lalu, Gundogan kemudian sukses mengantar timnya meraih gelar ganda Bundesliga dan DFB-Pokal pada musim 2011-2012. Satu musim berikutnya Dortmund dibawa ke final Liga Champions, meski harus gagal. Pada musim terakhir Gundogan mencetak 33 penampilan bersama Dortmund untuk semua kompetisi.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4452 seconds (0.1#10.140)