Tiru Bill Gates, Pangeran Saudi Hendak Beramal Rp416,6 Triliun

Kamis, 02 Juli 2015 - 11:37 WIB
Tiru Bill Gates, Pangeran Saudi Hendak Beramal Rp416,6 Triliun
Tiru Bill Gates, Pangeran Saudi Hendak Beramal Rp416,6 Triliun
A A A
RIYADH - Seorang pangeran Arab Saudi, Alwaleed bin Talal, berjanji untuk menyumbangkan uang sebesar £20 miliar atau sekitar Rp416,6 triliun untuk amal. Alwaleed yang tercatat sebagai orang terkaya nomor 34 di seluruh dunia itu mengaku terinspirasi Bill Gates yang memberikan semua uangnya.

Pangeran berusia 60 tahun itu mengatakan uang tersebut akan digunakan untuk mendorong pemahaman budaya.”Memberdayakan perempuan dan memberikan bantuan untuk bencana,” katanya.

Bill Gates memuji keputusan Alwaleed dengan menyebutnya sebagai inspirasi bagi semua orang bekerja di filantropi di seluruh dunia. Uang pangeran Saudi itu akan disalurkan ke organisasi amal sang pangeran yang bernama Alwaleed Filantropi.

Selama beberapa tahun Talal telah menyumbangkan dananya sebesar US$3,5 miliar. “Filantropi adalah tanggung jawab pribadi, yang saya mulai pada lebih dari tiga dekade yang lalu dan merupakan bagian intrinsik dari agama Islam saya,” ujarnya.

“(Saya) berharap sumbangan ini membantu membangun jembatan untuk menumbuhkan pemahaman budaya, membangun masyarakat, memberdayakan perempuan, memberdayakan remaja, memberikan bantuan bencana yang penting dan menciptakan dunia yang lebih toleran,” kata Alwaleed.

Pengumuman tentang amal dalam jumlah besar itu disampaikan Pangeran Alwaleed saat bulan Ramadan, di mana umat Muslim dianjurkan untuk beramal kepada orang yang membutuhkan.

Pangeran Alwaleed tidak memegang jabatan di Pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Tapi, dia tercatat sebagai ketua perusahaan investasi Kingdom Holding Company. Perusahaan itu memiliki saham di Four Seasons, Fairmont Raffles, News Corp, Citigroup, Twitter dan Apple.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3126 seconds (0.1#10.140)