Diamankan, Sekelompok Orang yang Diduga Terkait Insiden di Tunisia

Senin, 29 Juni 2015 - 21:00 WIB
Diamankan, Sekelompok Orang yang Diduga Terkait Insiden di Tunisia
Diamankan, Sekelompok Orang yang Diduga Terkait Insiden di Tunisia
A A A
TUNIS - Otoritas di Tunisia dilaporkan telah menangkap sekelompok orang yang diduga terkait dengan pelaku penembakan di resort pantai di wilayah Sousse, pekan lalu. Keterangan tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tunisia Najem Gharsalli.

"Pihak berwenang Tunisia telah menangkap sekelompok tersangka terkait dengan penyerang yang melakukan serangan di pantai hotel yang menewaskan 39 orang," bunyi pernyataan Gharsalli, seperti dilansir Reuters pada Senin (29/6/2015).

Ini adalah penangkapan pertama yang dilakukan oleh otoritas Rusia, paska insiden mematikan tersebut. Seifeddine Rezgui, memang sempat dikabarkan telah bergabung dengan kelompok di Tunisia, yang diduga sebagai kelompok simpatisan ISIS.

Namun, Gharsalli enggan memberikan keterangan lebih lanjut mengenai penangkapan tersebut. Dirinya hanya mengatakan, saat ini otoritas di Tunisia sedang mencoba memverifikasi apakah kelompok ini telah mendapatkan pelatihan di beberapa negara tetangga Tunisia, seperti Libya.

Sementara itu, sebelumnya ayah Seideddine, yakni Hakim Rezgui mengaku malu, terkejut dan meminta maaf atas tindakan keji yang dilakukan anaknya tersebut. Hakim juga mengatakan, bahwa anaknya telah bergabung dengan sebuah kelompok, yang telah mengubah dia menjadi pembunuh berdarah dingin.

“Ya Tuhan, saya terkejut. Saya tidak tahu siapa yang sudah berbicara, menginspirasi atau menaruh pengaruh buruk ini di pikiriannya. Dia memiliki teman baru yang membuatnya melakukan seperti ini,” kata Hakim.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4713 seconds (0.1#10.140)