Bentrok dengan Houthi, Satu Tentara Saudi Tewas

Minggu, 28 Juni 2015 - 17:19 WIB
Bentrok dengan Houthi, Satu Tentara Saudi Tewas
Bentrok dengan Houthi, Satu Tentara Saudi Tewas
A A A
JIZAN - Pertempuran antara pemberontak Houthi yang dibantu oleh simpastisan mantan Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh dengan pasukan Arab Saudi kembali dilaporkan terjadi. Pertempuran terbaru terjadi semalam di wilayah Jizan, yang merupakan perbatasan antara Saudi dan Yaman.

Dalam pertempuran tersebut, seorang pasukan perbatasan Saudi dilaporan tewas. Sementara itu, seperti dilansir Channel News Asia pada Minggu (28/6/2015), beberapa anggota pasukan perbatasan Saudi lainnya menderita luka-luka.

Pertempuran ini semakin memanaskan perseteruan antara Houthi, dan koalisi Teluk pimpinan Saudi di Yaman. Saudi memang kerepotan menghadapai serbuan darat yang dilancarkan Houthi dan sekutunya, terlebih di wilayah perbatasan.

Pertempuran yang berlangsung di perbatasan Yaman dan Saudi ini, berbarengan dengan pertempuran yang terjadi di Aden. Dalam pertempuran di Aden, Houthi menghancurkan sebuah kilang minyak di kota tersebut, dan menewaskan 14 orang simpatisan Presiden Yaman Abd Mansour Hadi.

Paska dialog damai di Jenewa, Swiss, situasi di Yaman tidak kunjung membaik. Bahkan, paska dialog damai yang tidak menghasilkan apapun tersebut, ketegangan di Yaman cenderung meningkat setiap harinya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4651 seconds (0.1#10.140)