Diserbu Geng Bersenjata, Anggota Senior Kemdagri Irak Tewas

Senin, 22 Juni 2015 - 21:59 WIB
Diserbu Geng Bersenjata, Anggota Senior Kemdagri Irak Tewas
Diserbu Geng Bersenjata, Anggota Senior Kemdagri Irak Tewas
A A A
BAGHDAD - Kepolisian Iran menyatakan, setidaknya dua pejabat senior Kementerian Dalam Negeri Irak tewas ketika mobil yang mereka kendarai diserang orang tidak dikenal. Serangan itu berlangsung di Distrik Baladiyat yang berada di timur Baghdad.

"Sekelompok pria bersenjata menyerang rombongan pejabat Kemdagri, dan menewaskan dua orang pejabat kementerian itu. Satu orang pejabat turut menderita luka-luka akibat serangan tersebut," kata kepolisian Irak, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (22/6/2015).

Sejauh ini belum ada satupun kelompok atau pribadi yang mengaku bertanggung jawab atas serangan terbaru di Irak tersebut. Namun, kepolisian Irak menduga serangan tersebut dilakukan oleh ISIS. Dugaan itu muncul karena kelompok radikal itulah yang paling sering melakukan serangan sejenis.

Selain ISIS, kepolisian Irak juga menduga serangan itu dilakukan oleh kelompok militan sempalan al-Qaeda yang masih beroprasi di wilayah tersebut.

ISIS sendiri saat ini memang masih menjadi ancaman terbesar bagi Irak. Kelompok yang sudah satu tahun menjalankan kegiatannya di Irak itu telah berhasil merebut beberapa kota peting di Irak, termasuk kota penghasil minyak terbesar di Irak, Baiji.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4662 seconds (0.1#10.140)