Istri Mendagri Israel Sebut Obama Presiden Hitam dan Lemah

Senin, 22 Juni 2015 - 12:07 WIB
Istri Mendagri Israel Sebut Obama Presiden Hitam dan Lemah
Istri Mendagri Israel Sebut Obama Presiden Hitam dan Lemah
A A A
TEL AVIV - Judy Nir Mozes Shalom, istri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Israel Silvan Shalom menghina Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama melalui Twitter. Judy menyebut Obama sebagai Presiden AS yang hitam dan lemah.


Tweet singkat yang ditulis istri menteri Israel itu berbunyi; ”Do u know what Obama Coffee is? Black and weak.” (Apakah Anda tahu apa kopi Obama? Hitam dan lemah).

Kicauan itu memicu kecaman di media sosial. Judy pun langsung cepat menghapusnya. Dia beradalih tweet rasis itu sebagai lelucon semata.

Setelah menyebabkan kegemparan di media Israel, Judy Nir Mozes Shalom meminta maaf kepada Obama. ”Presiden Obama saya seharusnya tidak menulis lelucon yang tidak pantas saya dengar," tulis dia, seperti dilansir Daily Mail, Senin (22/6/2015).

”Saya suka orang tidak peduli soal ras dan agama mereka,” lanjut dia. ”Maaf jika saya menyebabkan setiap pelanggaran untuk siapa pun. Saya harap saya akan tetap mempertahankan pernikahan saya ketika suami saya mendarat dan mendengar apa yang saya lakukan,” imbuh dia.

Secara historis AS dan Israel telah menjadi sekutu. Tapi hubungan dua negara ini dalam beberapa bulan terakhir mengalami masalah. Contoh, ketika Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengkritik keras Presiden Obama yang melakukan kesepakatan nuklir tahap awal dengan Iran.

Netanyahu juga pernah dikecam Obama ketika dia bersumpah untuk tidak membiarkan negara Palestina berdiri selama dia menjabat sebagai PM Israel.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3532 seconds (0.1#10.140)