Alkohol Oplosan Renggut Puluhan Nyawa di India

Minggu, 21 Juni 2015 - 18:52 WIB
Alkohol Oplosan Renggut Puluhan Nyawa di India
Alkohol Oplosan Renggut Puluhan Nyawa di India
A A A
MUMBAI - Kematian yang disebabkan oleh minuman alkohol oplosan ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia. Hal serupa juga ternyata terjadi di negara dengan populasi terbesar di dunia, India.

Menurut pihak kepolisian India, puluhan orang tewas akibat minuman oplosan tersebut. Sementara itu puluhan lainnya dilarikan ke rumah sakit. Data dari pihak kepolisian menunjukan, setidaknya 94 orang tewas akibat minuman tersebut.

"Lebih dari 150 orang telah mengkonsumsi alkohol ini. Jumlah korban tewas mungkin meningkat," kata wakil komisaris kepolisian Mumbai.

Dirinya mengatakan, seperi dilansir Russia Today pada Minggu (21/6/2015), saat ini 45 orang tengah menjalani perawatan di rumah sakit akibat menenggak minuman tersebut.

Sementara itu, lima orang pembuat minuman tersebut dikabakar telah diamankan oleh pihak kepolisian.

Selain para pembuat minuman, delapan anggota kepolisian Mumbai juga diamanankan, karena diduga membekingi para pembuat minuman tersebut.

Minuman oplosan, atau alkohol buatan rumah memang sangat populer di India. Walaupun sudah banyak memakan korban, harganya yang murah dibandingkan alkohol resmi membuat minuman ini masih menjadi primadona, dan dicari-cari oleh penduduk India.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4756 seconds (0.1#10.140)