Australia Mengaku Selalu Bertindak Sesuai Koridor Hukum

Jum'at, 19 Juni 2015 - 20:52 WIB
Australia Mengaku Selalu Bertindak Sesuai Koridor Hukum
Australia Mengaku Selalu Bertindak Sesuai Koridor Hukum
A A A
JAKARTA - Duta Besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson menegaskan, setiap pejabat di negaranya selalu bertindak sesuai dengan koridor hukum. Hal tersebut diutarakan Grigson paska melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi.

Ditemui wartawan pada Jumat (19/6/2015) siang di Jakarta, Grigson mengatakan pertemuan dengan Retno bertujuan untuk menyempaikan surat dari Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop. Surat tersebut, lanjut Grigson, adalah respon atas pertanyaan yang diutarakan Retno pekan lalu.

Grigson mengemukakan, pemerintah Australia memiliki komitmen besar untuk memerangi penyelundupan manusia. Dirinya juga mengatakan, Australia selalu siap untuk melakukan kerjasama dengan Indonesia mengenai hal ini.

"Saya dapat mengatakan, Australia masih sangat berkomitmen untuk bekerjsama dengan Indonesia dalam memerangi penyelundupan manusia, dan Perdana Menteri saya juga telah berkali-kali mengatakan bahwa pejabat Australia selalu bertindak sesuai hukum," kata Grigson kepada wartawan.

Sementara itu, Retno melalui pesan singkat kepada Sindonews mengatakan, surat yang diberikan Grigson kepada dirinya tidak menjawab pertanyaan yang diajukan pada pekan lalu.

"Mohon maaf, tidak bisa saya jelaskan secara detail, tapi yang jelas tidak ada yang baru. Surat tersebut juga tidak menjawab pertanyaan saya," ucap Retno.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3462 seconds (0.1#10.140)