Aib Biarawati Gila Seks Terungkap usai Jadi Kerangka 900 Tahun

Sabtu, 30 Mei 2015 - 12:38 WIB
Aib Biarawati Gila Seks Terungkap usai Jadi Kerangka 900 Tahun
Aib Biarawati Gila Seks Terungkap usai Jadi Kerangka 900 Tahun
A A A
OXFORD - Para arkeolog mengungkap misteri kerangka wanita berumur sekitar 900 tahun di situs kuburan di dekat Oxford, Inggris. Menurut mereka, kerangka itu adalah biarawati yang “gila seks” yang dihukum otoritas gereja karena skandal memalukan itu.

Analisis para arkeolog itu mengacu pada posisi tengkorak yang terkubur menghadap ke bawah atau tertelungkup. Posisi seperti itu, lanjut para arkeolog, adalah ekspresi “malu”.

Kerangka wanita yang diklaim sebagai biarawati “gila seks” itu adalah satu dari sekitar 100 kerangka yang ditemukan para arkeolog di dekat stadion sepak bola Oxford United.

”Kami tahu gereja itu ada, dan kita tahu kita akan menemukan sesuatu, tetapi jumlah kuburan ini adalah kejutan nyata,” kata arkeolog Paul Murray, yang memimpin penggalian situs kuburan massal itu.

Penggalian situs kuburan massal itu dilakukan oleh John Moore Heritage Sevice, sebuah layanan untuk situs-situs heritage. Penggalian ini berlangsung ketika ada proyek pembangunan sebuah hotel di dekat stadion sepak bola Oxford United.

Situs itu diketahui bekas biara Priory Littlemore yang didirikan pada tahun 1.110. Menurut sejarawan, biara itu ditutup, karena ada biarawati yang terlibat skandal amoral.

”Wanita ini dimakamkan di gereja yang menunjukkan dia adalah orang penting yang telah berdosa. Kita tidak bisa tahu pasti, tapi bisa menelaah dengan kisah perilaku para biarawati,” ujar Murray yang dilansir dari Daily Mirror, Sabtu (30/5/2015).

Para arkeolog juga menemukan sisa-sisa kerangka bayi yang baru lahir tapi meninggal. Kerangka itu ditemukan di dalam peti mati.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2988 seconds (0.1#10.140)