Lagi, Masjid di Saudi Jadi Sasaran Bom Bunuh Diri

Jum'at, 29 Mei 2015 - 19:25 WIB
Lagi, Masjid di Saudi Jadi Sasaran Bom Bunuh Diri
Lagi, Masjid di Saudi Jadi Sasaran Bom Bunuh Diri
A A A
RIYADH - Sebuah masjid di Arab Saudi kembali menjadi target aksi bom bunuh diri. Serangan yang berlangsung di wilayah Damman, yang berada di selatan Saudi itu terjadi pada Jumat (29/5/2015) siang waktu setempat.

Sama halnya dengan serangan bom bunuh diri sebelumnya yang terjadi di masjid Ali Bin Abi Thalib, serangan yang menghantam masjid al-Anoud ini juga menargetkan para jamaah Shalat Jumat. Untungnya, pelaku tidak sempat masuk ke dalam masjid dan memutuskan untuk meledakan diri di halaman masjid tersebut.

"Pasukan keamanan curiga kepada sebuah mobil yang diparkir di dekat masjid, dan saat mereka mendekat mobil tersebut tiba-tiba meledak. Serangan itu menewaskan empat orang dan menyebabkan kebakaran di lokasi parkir," ucap pihak Kementerian Dalam Negeri Saudi, seperti dilansir Al Arabiya.

"Mereka sepertinya menargetkan para jamaah Shalat Jumat di masjid tersebut," sambungnya. Menurut pihak kementerian, salah satu dari mereka yang tewas dicurigai sebagai pengemudi mobil tersebut. Sementara itu, foto-foto seorang pria dalam keadaan hancur yang diduga pelaku bom bunuh diri, beredar di dunia maya.

Dalam serangan sebelumnya yang berlangsung pada pekan lalu, setidaknya 21 orang meninggal dunia dan lainnya menderita luka-luka. Dalam serangan pertama ISIS mengaku berada di balik serangan tersebut, sedangkan dalam serangan terbaru belum ada kelompok yang mengklaimnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4132 seconds (0.1#10.140)