Puluhan Polisi Kenya Tewas Akibat Serbuan Al-Shabab

Selasa, 26 Mei 2015 - 15:22 WIB
Puluhan Polisi Kenya Tewas Akibat Serbuan Al-Shabab
Puluhan Polisi Kenya Tewas Akibat Serbuan Al-Shabab
A A A
NAIROBI - Setidaknya 25 orang anggota kepolisian Kenya tewas saat militan al-Shabab melakukan penyerbuan. Insiden ini terjadi ketika militan asal Somalia itu menyerang sebuah kantor polisi yang berada di desa Yumbis, yang dekat dengan perbatasan Kenya dan Somalia.

Penyerangan tersebut, dikonfirmasi langsung oleh juru bicara al-Shabab Abdiasis Abu Musab. Dirinya mengatakan, serangan itu terjadi semalam. Selain menewaskan puluhan polisi, mereka juga menjarah senjata di kantor polisi tersebut.

"Kami mengambil semua senjata yang ada di sana. Ada beberapa anggota polisi beruntung yang berhasil lolos ketika kami melakukan serangan tersebut," kata Musab, seperti dilansir Reuters pada Selasa (26/5/2015).

Sementara itu, juru bicara kepolisian Kenya, Masoud Mwinyi membenarkan bahwa memang telah terjadi serangan di desa Yumbis, semalam. Namun, dirinya masih enggan memberikan rincian lebih lanjut mengenai jumlah korban yang jatuh dalam serangan tersebut.

Lokasi penyerangan terbaru ini sendiri berjarak 70 Km dari kota Garisa, lokasi dimana al-Shabab melakukan pembantaian terhadap mahasiswa di universitas kota tersebut. Dalam insiden di Garisa, setidaknya 148 mahasiswa meregang nyawa, dan puluhan lainnya menderita luka-luka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4728 seconds (0.1#10.140)