Ada 10 Ancaman terhadap Pesawat, FBI Turun Tangan

Selasa, 26 Mei 2015 - 14:00 WIB
Ada 10 Ancaman terhadap Pesawat, FBI Turun Tangan
Ada 10 Ancaman terhadap Pesawat, FBI Turun Tangan
A A A
NEW YORK - FBI turun tangan untuk melakukan investigasi setelah ada 10 ancaman terhadap pesawat melalui telepon.

Ancaman pertama diterima Kepolisian Negara Maryland. Ancaman itu menyasar maskapai Air France yang terbang dari Paris ke New York.

Setelah menerima laporan itu, Komando Pertahanan Ruang Angkasa Amerika Utara (NORAD) mengerahkan dua pesawat jet tempur F-15 jet tempur untuk mengawal maskapai Air France dari wilayah udara Atlantik hingga ke Bandara John F. Kennedy, New York.

Pejabat polisi melalui radio yang didengar CNN menanyakan apakah ada di penumpang yang sakit selama penerbangan. Para kru pesawat menjawab semua baik-baik saja. Setelah itu, semua orang dievakuasi dari pesawat dan digeledah. Hasilnya, tidak ada temuan yang mencurigakan.

Salah satu penumpang mengatakan bahwa para penumpang tidak tahu apa yang salah sampai mereka menderat di New York.

”Di udara, tidak ada. Di udara kita tidak merasakan apa-apa. Hanya, ketika kita mendarat, mereka menghentikan kami. Ini baru tahu bahwa ada sesuatu yang salah,” kata Eylon Benzeeb dari CNN, Selasa (26/5/2015).

FBI kini memimpin investigasi untuk menyelidiki ancaman itu. ”Pesawat telah mendarat. Tidak ada insiden atau bahaya yang dilaporkan di pesawat, semua penumpang dan awak pesawat baik. Pesawat telah disterilkan,” bunyi pernyataan FBI.

Hal yang sama juga dilakukan FBI terhadap maskapai asal Inggris yang terbang dari Madrid ke Newark, New Jersey. Lagi-lagi tidak ada temuan yang mencurigakan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3636 seconds (0.1#10.140)