Coba Kabur, Napi di AS Makan Penjaranya

Senin, 25 Mei 2015 - 16:50 WIB
Coba Kabur, Napi di AS Makan Penjaranya
Coba Kabur, Napi di AS Makan Penjaranya
A A A
CHICAGO - Lamont Cathey, 18, seorang narapidana (Napi) di sebuah penjara di Chicago, Amerika Serikat (AS) memakan segala properti, termasuk besi-besi penjara tempat dia mendekam. Hal itu dia lakukan sebagai cara untuk kabur dari penjara.

Semua benda dimakan Cathey, mulai dari sekrup, logam, kamera pengintai penjara hingga peralatan medis. Pihak berwenang di AS mengaku telah menghabiskan dana lebih dari US$ 1,3 juta atau lebih dari Rp17 miliar untuk biaya kesehatan napi itu.

”Dia benar-benar makan penjara ini,” kata direktur eksekutif penjara, Cara Smith, kepada The Chicago Tribune, kemarin.

Cathey ditahan lebih dari setahun yang lalu atas tuduhan mencuri sejumlah uang di sebuah kantor. Selama mendekam di penjara, Cathey juga memakan benda-benda di tempat tidurnya.

Akibat ulahnya itu, Cathey telah lebih dari 24 kali dibawa ke rumah sakit dalam tempo 16 bulan terakhir. Menurut dokter, Napi itu telah memakan banyak logam. Dokter bahkan tidak bisa membedakan potongan properti terbaru dan terlama yang dimakan Cathey.

”Kami memiliki seorang pria yang sekarang menghabiskan biaya kami hingga satu juta dolar untuk tagihan kesehatan karena ia selalu makan (properti) penjara,” kata Sherrif Tom Dart, petugas keamanan wilayah Cook County, AS.

Cathey telah berulang kali mengancam akan membunuh dirinya sendiri tetapi telah digagalkan. Dia sempat ingin dikirim ke rumah sakit jiwa untuk mengetahui apakah Napi ini benar-benar mengalami gangguan mental atau tidak.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4623 seconds (0.1#10.140)