10 Tentara Saudi Tewas Akibat Serangan Houthi

Kamis, 21 Mei 2015 - 21:58 WIB
10 Tentara Saudi Tewas Akibat Serangan Houthi
10 Tentara Saudi Tewas Akibat Serangan Houthi
A A A
SANAA - Setidaknya 10 orang prajurit Arab Saudi tewas ketika Houthi melakukan serangan terhadap sebuah kamp militer Saudi di wilayah perbatasan. Menurut seorang sumber militer Yaman, selain membunuh anggota pasukan Saudi, Houthi juga berhasil menduduki kamp tersebut.

"Sepuluh tentara Saudi tewas, peralatan militer rusak akibat serangan roket dan terjadi baku tembak antara pasukan Suadi dan militan Houthi, yang dibantu oleh pasukan kesukuan," kata sumber tersebut dalam kondisi anonim, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (21/5/2015).

Pasukan Saudi di wilayah perbatasan dengan Yaman memang menjadi salah satu sasaran utama Houthi. Setidaknya sudah lebih dari 20 orang pasukan Saudi tewas, dimana semuanya adalah pasukan yang bertugas di wilayah perbatasan.

Serangan terbaru ini sendiri semakin memperuncing perserteruan antara Houhti dengan Saudi dan juga Yaman. Setidaknya sudah tujuh pekan, Hothi terlibat perseteruan dengan pemerintah Yaman, yang akhirnya dibantu Saudi, dan sudah ratusan orang tewas akibat pertempuran itu.

Pertempuran ini juga terjadi hanya beberapa hari setelah gencatan senjata antara Houthi dan Saudi berakhir, dan beberapa hari menjelang dialog antara Houthi dengan pemerintah Yaman di Jenewa, Swiss. Dialog itu merupakan ide, dan akan ditengahi oleh PBB.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5839 seconds (0.1#10.140)