KBRI Abuja Dapat Ancaman Serangan

Selasa, 12 Mei 2015 - 22:06 WIB
KBRI Abuja Dapat Ancaman Serangan
KBRI Abuja Dapat Ancaman Serangan
A A A
JAKARTA - Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Abuja, Nigeria dilaporkan mendapat ancaman serangan dari sebuah kelompok yang menyebut diri mereka M.O.G. Dalam sehelai surat, kelompok itu mengaku akan memberi respon jika Indonesia terus membunuh warga Nigeria, yang merujuk pada eksekusi mati yang dilakukan pemerintah Indonesia.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Arrmanatha Nassir saat dihubungi Sindonews melalui pesan singkat pada Selasa (12/5/2015), membenarkan adanya surat tersebut. Pihak KBRI, lanjut Arrmanantha, sudah melaporkan hal ini kepada pihak berwajib di Abuja.

"Semua ancaman yang diterima kepada KBRI selalu ditindak lanjuti secara serius, sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP)," kata pria yang kerap disapa Tata tersebut.

Terkait adanya ancaman langsung kepada staf KBRI Abuja yang disebutkan dalam surat tersebut, Tata mengatakan, pihak KBRI sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian, dan saat ini sedang dilakukan penyelidikan.

"Dalam hal ancaman terhadap Staf KBRI Abuja, telah dilaporkan kepada pihak polisi dan telah dilakukan koordinasi dengan pihak polisi. Saat ini sedang dilakukan investigasi terhadap surat tersebut dan keseriusan dari acanman tersebut," sambungnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3588 seconds (0.1#10.140)