Dituding Korupsi, Istri Netanyahu Lakukan Pembelaan

Selasa, 12 Mei 2015 - 21:21 WIB
Dituding Korupsi, Istri Netanyahu Lakukan Pembelaan
Dituding Korupsi, Istri Netanyahu Lakukan Pembelaan
A A A
YARUSALEM - Sara Netanyahu, Istri dari Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, melakukan pembelaan atas tuduhan yang dilemparkan kepadanya. Sara dituduh terlibat melakukan korupsi yang dilakukan suaminya.

Melansir Al Jazeera pada Selasa (12/5/2015), Sara membantah tuduhan yang dilemparkan mantan staf kantor Perdana Menteri Israel, Meni Naftali. Sara menyebut tuduhan yang dilontarkan Naftali tidak berdasarkan fakta hukum di lapangan.

“Sangat sulit untuk membuktikan jika Sara Netanyahu ikut dalam skandal korupsi yang merugikan rakyat Israel,” kata salah seorang anggota tim pengacara Sara dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya, Naftali yang memberikan kesaksian mengenai dugaan penggelapan dana yang dilakukan oleh Netanyahu. Menurutnya, dana hasil penggelapan dana yang dilakukan Netanyahu digunakan oleh Sara untuk membeli kebutuhan pribadinya.

Sara, disebut setidaknya sudah menghabiskan uang sebesar USD250 ribu atau setara dengan Rp3,2 miliar untuk membeli barang kebutuhan pribadinya dalam 20 bulan pemerintahan PM Netanyahu.

Pengadilan Israel sendiri diakabarkan akan menghadirkan Netanyahu untuk memberikan keterangan tentang kasus yang menimpa dirinya dan istrinya tersebut. Namun belum diketahui kapan Netanyahu akan dihadirkan dalam persidangan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4786 seconds (0.1#10.140)