Empat Tewas Akibat Gempa Baru Nepal

Selasa, 12 Mei 2015 - 18:23 WIB
Empat Tewas Akibat Gempa Baru Nepal
Empat Tewas Akibat Gempa Baru Nepal
A A A
KATHMANDHU - Organisasi Internasional untuk Migrasi atau IOM mencatat setidaknya empat orang tewas akibat gempa dahsyat yang kembali mengguncang Nepal. Beberapa bangunan, yang selamat pada gempa pertama dua minggu lalu pun dikabarkan hancur akibat gempa terbaru tersebut.

Pihak IOM mengatakan, mereka yang tewas berada di distrik Sindhupalchowk, yang berada di sebelah utara ibukota Nepal, Kathmandu. Sementara itu, seperti dilansir Reuters pada Selasa (12/5/2015), seorang pejabat setempat Diwakar Koirala menyebut, belasan orang terluka akibat gempa tersebut.

"Setidaknya 12 orang teluka akibat gempa terbaru di Sindhupalchowk," kata Diwakar. Selain itu, dirinya dan hampir seluruh masyarakat di Sindhupalchowk merasakan ketakutan yang teramat sangat akibat gempa yang berlangsung siang tadi tersebut.
"Gempa bumi terbaru benar-benar membuat kami terguncang. Badan saya masih gemetar saat ini," sambungnya.

Ketakutan Diwakar bisa dimaklumi, karena belum saja mereka lepas dari bayang-bayang gempa yang terjadi dua pekan lalu, mereka kembali diguncang gempa yang hampir sama dahsyatnya.

Menurut Badan Pusat Geologi Amerika Serikat, gempa terbaru yang melanda Nepal berkekuatan 7,1 Skala Richter dan berpusat di 68 km sebelah barat dari kota Namche Bazar, yang dekat dengan Gunung Everest.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4349 seconds (0.1#10.140)